Web Hosting

19 Oktober 2011

Remote Desktop ubuntu dengan KRDC

Remote dektop adalah salah satu software yang kita gunakan untuk melakukan maintenance atau memperbaiki aplikasi yang ada di desktop user lain. dengan alasan males ketemu usernya yang gak enakin atau lagi males jalan-jalan, tapi kalau usernya banehol KRDC atau Remote Desktop Viewer gak bakal dipake. Hahahaa..


KRDC atau Remote Desktop Viewer (RDV) merupakan software yang sama fungsinya untuk bekerja, namun kembali ke user masing-masing. silahkan pilih kalau saya sih senang menggunakan KRDC. KRDC memiliki kursor cursor change saya nyebutnya. kursor itu lebih terasa manfaatnya jika komputer yang akan kita remote memiliki koneksi/bandwith rendah. dengan kursor change kira dapat langsung klak klik file yang kita maksud tanpa harus menunggu tanya kursor yang sebenarnya.

Cara instalasinya KRDC sukup mudah seperti biasa buka terminal ketik sudo apt-get install krdc atau dari Synaptyc Pakages Manager search krdc install deh. jika kita menggunakan RDV pada versi karmin kebawah sudah terinstall ada di menu Application - Internet - RDV.

Semoga bermanfaat

:: HOME :: MULTIPLY :: CONTACT ::