Web Hosting

03 Januari 2013

Membuat Auto Mount Drive Partisi di Ubuntu 12.04

Udah lama rasanya gak posting, kadang memang pekerjaan yang susah untuk diatur, jadi beberapa pekerjaan belum sempat di dokumentasikan. nah sekarang ane tambahin satu dulu deh,


Napain harus di buat Auto Mount ?
Jwb.
1.Males ngeklik, saat pertama kali jendela kerja terbuka, hehehee
2.Gak juga sih kl males klik,
3.Ternyata bukan males klik tapi lebih ke kebutuhan kita. misalnya. ane membuat folder di Drive DATA folder tersebut berupa folder direktory dimana ane simpan email, email ane pakai thunderbird kalau di simpan di Document, Rentan rusak partisiannya hilang deh emailnya. 

OKE langsung saja. 

Sebelumnya ane membuat auto mount dengan partisi data NTFS, lihat gambar diatas :

yang perlu di perhatikan adalah : Device : /dev/sda1, Mount Point : /media/DATA, type : NTFS

Untuk dapat membuat automount drive dengan cara : sudo gedit /etc/fstab


Yang perlu kita tambahin adalah : /dev/sda1 /media/DATA ntfs default 0 0

nah selesai itu tinggal di logout atau restart komputer ente selesai deh.

Selamat mencoba.








:: HOME :: MULTIPLY :: CONTACT ::