Web Hosting

12 September 2013

Cara Install Driver VGA NVidia dan Driver Wireles LAN di Ubuntu 12.04

Mau posting tapi blm ada ide dan materi yang bagus, jadi iseng aja kali ini ane iseng posting denga judul Cara Install Driver VGA NVidia dan Driver Wireles LAN di Ubuntu 12.04. Jadi intinya terkadang pada saat selesai install ubuntu ada beberapa driver yang belum terinstall diantaranya driver VGA dan driver Wirwles kita, nah untuk mengetahui cara install silahakn simak tips berikut ini :

Pertama :
Update dulu ubuntu agan :
sudo apt-get update
sudo apt-get upgrade

Kedua :
Buka Dashome kita atau tekan tombol start di keyboard, ketik pada bagian search dengan kalimat add, munculah sebuah aplikasi additional Driver alias draiver tambahan. Setelah proses pencarian driver seperti gambar ini :
selesai, maka akan kluar daftar driver baik itu driver vga ataupun driver wireles.

Ketiga :
Kita tinggal pilih driver (warna abu-abu / disable) yang kita inginkan dan klik Active, maka ubuntu akan secara otomatis mencari driver pendukung yang akan kita install, dengan catatan laptop kita terkoneksi dengan internet ya gan. nanti akhirnya akan seperti gambar ini :

Nah kalau gambar diatas adalah driver VGA ane yang sudah terinstall dan update, biasanya pada saat install agak lama dan untuk melihat hasilnya restart laptop ente dulu. begitu juga dengan install driver wireless kita

Sekian, semoga bermanfaat


:: HOME :: MULTIPLY :: CONTACT ::