Web Hosting

07 Desember 2011

Printer Epson LQ 2180 Hasil Print Loncat satu halaman

Sebelum bermigrasi ke ubuntu tentunya banyak hal yang harus diperhitungkan seperti tingkat kebutuhan user untuk bekerja dalam hal pengolah kata atau Office, di ubuntu awalnya disupport oleh Open Office, tapi seiring berjalannya waktu Open Office dibeli oleh Orecle, kemudian open office diganti dengan Libre Office, selesai deh permasalah Office, Lalu hal yang selanjutnya perhitungan akan Printer: Laserjet, Deskjet maupun Dotmatrix dan Scanner. untuk printer laserjet saya menggunakan beberapa type HP Laserjet 3015, HP Laserjet 1010, HP Laserjet P1102. Scanner kita menggunakan HP Scanjet G2410, Untuk printer Dotmatrix Menggunakan Epsion LQ 2180 dan 2190.

Printer DotMatri Loncat 1 halaman dengan kertas Continuous Form
Pada awalnya tidak bermasalah dengan hardware tersebut dengan bantuan beberapa mastah yang sudah ngeblog lebih awal seperti My Zenith, All About. Terimakasih om om atas infonya. Masalahnya datang jika kita print file lebih dari satu halaman dengan trik yang mastah jelaskan diblog tersebut akan loncat satu lembar, baru meneruskan halaman selanjutnya.

Ternyata setelah saya melakukan ujicoba dengan mengcustom properties hasilnya masih sama alias gagal. Googling pun belum menemukan, akhirnya saya hanya melakukan perubahan di driver epson yang tadinya harus mengambil/menggunakan .ppd file saya ganti dengan driver epson yang sudah terdaftar diubuntu, saya menjatuhkan pilihan driver kepada Epson LQ 850. hasilnya SEMPURNA.



...:: Semoga Bermanfaat ::...


:: HOME :: MULTIPLY :: CONTACT ::