Web Hosting

10 November 2009

PC tiba-tiba mati...


Ada sebuah cerita, disuatu kelas dengan mata pelajaran Troubleshoot dan Jaringan. Seorang guru menannyakan "Pernah anda, tiba-tiba lagi asik-asik ngerjain tugas atau lagi browsing eh komputer yang anda pake blepp (mati). mungkin sebagian kecil udah pernah mengalami hal seperti ini, tapi tau gak kira-kira permaslahanya ??

Eh tiba-tiba tiba-tiba riki nyamber kayak kilat "Terang aja komputer mati, listrik padam pak dari PLN". Oke bisa jadi (kata pak guru). anky nyeletuk "Power Supplynya pak Mati", Bisa ( Kata pak guru), Kejay berkata" itu mah mainboarnya pak rusak", Bisa, apalagi ayo??, Nanang ikutan ngomong, "Wah itumah prosesornya kepanasan". Kan ada kipasnya Nang ? (kata pak guu), disamber sama nanang "Ye emang tapi kan kipasnnya kotor pak banyak debunya jadi harus dibersihkan dulu". oh oke ide nanang bisa juga, ada lagi (kata pak guru) ??, dan murid pun belum menjawab karena masih tanya sm mbah google.

Dari diskusi diatas kira-kira apa sih penyebab pc mati secara tiba-tiba ? Sebagian sudah di jawab oleh murid2 TK, mohon anak SD SMP dan SMA bisa mengerti dengan hasil diskusi hari ini, Berhubung waktu belajar sudah habis jadi kita akan lanjutkan pelajaran ini Minggu depan.., eh murid cuek aja lagi chating di FB. dasar murid gak tau diri (kata pak guru sambil nggeloyor pergi dari ruang kelas)

:: HOME :: MULTIPLY :: CONTACT ::