Web Hosting

10 November 2009

Metroseksual = Metrotektual

London - Metroseksual mengacu pada kaum pria yang tak malu tampil necis dan merawat diri. Kini, muncul istilah baru bernama metrotekstual. Konon salah satu cirinya adalah gemar berciuman via SMS.

Generasi pria yang tak malu mencium teman bicaranya, meski sekadar lewat pesan SMS, itu disebut mulai marak di Inggris. Saling mencium lewat SMS, yang ditandai dengan huruf 'x' kecil di akhir pesan, dilakukan para pria meskipun saat bertukar pesan dengan sesama pria.

Penyebaran tersebar pria-pria penebar ciuman ini adalah pada kategori usia 18-24 tahun. Di kelompok usia itu, sebanyak 75 persen melakukannya secara rutin, sedangkan 48 persen mengakui bahwa praktek tebar ciuman itu sudah wajar di antara teman-temannya.Lebih lanjut, sekitar 23 persen pria dari kelompok usia tersebut menyukai jika ada 'x' pada pesan yang mereka terima. Meskipun pesan itu tidak berasal dari seseorang yang mereka kenal dekat.

Dalam mencium temannya, pria-pria 'metrotekstual' ini lebih suka menggunakan huruf x kecil (52 persen). Hanya 17 persen yang menggunakan X besar dan lebih sedikit lagi yang menggunakan ciuman beruntun 'xxx'. Psikolog Ron Bracey mengatakan pada Reuters perkembangan teknologi telah membuka kesempatan bagi pria untuk lebih vulgar menyampaikan emosi mereka. "Komunikasi non-verbal, akibat perkembangan ponsel dan jejaring sosial, membuat pria lebih mudah berbagi perasaan mereka pada orang lain --terutama sesama pria," ujar Bracey. ( wsh / wsh )

Sumber : www.detik.com


:: HOME :: MULTIPLY :: CONTACT ::